857 H, Eropa Kalah – Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat

857 H (EROPA KALAH…!) (Penaklukan Konstantinopel)

Menjelang waktu Ashar kota Konstantinopel yang merupakan pusat kekuasaan salib berhasil dikuasai dan dimasuki oleh kaum muslimin dibawah pimpinan sulthan Muhammad Al Fatih(salah satu keturunan dari dinasti Utsmani Turki) bersama pasukannya beserta para ulama Islam dengan tidak ada satu darahpun yang menetes ketika pasukan Islam tersebut memasuki kota kaum salib tersebut, dimana sangat berbeda sekali dengan mereka(Kaum Salib) ketika berhasil memasuki dan menguasai Baitul Maqdis maka dihabisilah kaum muslimin dengan cara cara yang kejam dan bengis sebagaimana senantiasa dicatat oleh sejarah.

Maka sulthan Muhammad pun memasuki sebuah gereja besar di kota Konstantinopel tersebut, dan didalam gereja yang besar tersebut para pendeta dan orang orang Nashara sedang memanjatkan do’a do’a mereka kepada Rabb mereka.

Maka sulthan Muhammad beserta pasukan kaum muslimin sama sekali tidak mengganggu mereka yang sedang berteriak dalam rangka memanjatkan do’a do’a mereka, bahkan kaum nashara tersebut dipersilahkan oleh Sulthan untuk tetap melanjutkan shalat shalat mereka hingga selesai yang tentu sudah tidak bisa lagi mereka melakukannya dengan penuh kekhusyuan karena kaum muslimin telah berhasil menguasai mereka.

Maka setelah selesai para pendeta dan orang orang Nashara dari ibadah mereka, dipersilahkan lah agar mereka pulang kerumah rumah mereka masing masing dengan AMAN.

Kemudian sulthan Muhammad ini segera merubah pada saat itu juga gereja yang besar dan sangat terkenal tersebut menjadi Masjid, dan bangkitlah salah seorang ulama mengumandangkan ADZAN untuk shalat ASHAR, yang merupakan shalat pertama di Masjid dan di kota yang merupakan pusat kekuasaan dari pasukan salib tersebut yang sangat membuat geger bangsa EROPA, Mengapa sampai bisa berhasil dikuasai oleh kaum muslimin…? Dan Eropa KALAH…!

Kemudian digantilah nama kota tersebut oleh sulthan Muhammad dari Konstantin menjadi ISTANBUL, yang artinya ialah “Madinatul Islam”.
Itulah sebuah kisah yang sangat besar sekali yang tercatat dalam sejarah dunia ini, dimana Eropa berhasil dikuasai oleh kaum muslimin, yang hal ini menjelasakan tentang kebenaran dari sabda Nabi yang mulia shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwa Madinatu Hirakla (konstantinopel) yang pertama kali akan direbut oleh kaum muslimin pada kali pertama dan puncaknya pada kali yang kedua ialah nanti pada zaman munculnya Dajjal, maka akan dikuasai dan direbut kembali pada kali yang kedua wilayah Konstantinopel tersebut oleh kaum muslimin.

Sungguh materi yang penuh faedah yang disampaikan oleh Aba kami dan guru kami Fadhilatul Ustadz Syaikhuna Abdul Hakim bin Amir Abdat hafizhahullahu ta’ala dalam menceritakan sejarah besar ini.

Faedah berupa kebesaran tentang perkara TAQDIR ALLAH tabaaraka wa ta’ala. Dimana tidak ada yang bisa menghalangi kehendak Allah.

Dan semoga Allah memanjangkan umur beliau sehingga bisa menyebarkan ilmu ilmu Islam kepada kaum muslimin khususnya di negri kita ini,diantaranya tentang Siyar manusia dan kaum muslimin.

Karena memang diantara kekhususan beliau hafizhahullahu ta’ala adalah dalam ilmu Sejarah, baik sejarah umum manusia , sejarah bangsa Indonesia dan sejarah Islam secara khusus.

Selamat menyimak dan tidak dipaksa sama sekali…!!

semoga bermanfaat!!

(Termaktub oleh akhuna Abu Dihyah Eko Arief Wibowo, akun fb Abu Abdillah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *