Penjelasan Tentang Kesempurnaan Ajaran Agama Islam – Ustadz Abdul Hakim Abdat

Ajaran Islam Sudah SEMPURNA Dan Tidak Memerlukan TAMBAHAN atau PENGURANGAN

7. “Agama Islam yang di bawa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah sempurna dan lengkap yang tidak memerlukan tambahan dan pengurangan sedikit pun juga dan dari siapa pun juga datangnya”

Pada materi pembahasan kitab Syarah Aqidah Salaf bagian yang kelima ini , guru kami al ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat hafizhahullahu ta’ala menjelaskan Aqidah yang ketujuh , yaitu tentang kesempurnaan Islam. Di antara yang beliau uraikan adalah mengenai bantahan terhadap syubhat dari hujjah yang sering dibawakan oleh sebagian manusia atas pemahaman tentang adanya Bid’ah hasanah.

Diantara hujjah yang sering dibawakan ialah hadits “Man sanna fil islam sunnatan hasanatan…”
Maka oleh sebagian manusia dijadikan dalil adanya bid’ah hasanah.

Maka al ustadz hafizhahullahu ta’ala menyingkap bahwa yang dimaksud dengan SUNNAH dalam hadits tersebut ialah bukan bermakna TASYRI’AN akan tetapi SUNNAH dalam hadits tersebut bermakna TANFIDZAN.

Dan lain lain syubhat seputar bid’ah hasanah dari sebagian perkataan sebagian ulama seperti Al Izz bin Abdus Salam disingkap bantahan nya dalam pembahasan materi yang beliau sampaikan ini

Bagi siapa saja yang telah menunggu-nunggu rekaman video pembahasan kitab Syarah Aqidah Salaf bagian yang ke-lima ini, maka kami sajikan rekaman ini kepada antum sekalian, dan semoga Allah memberikan manfaat yang banyak kepada kita dan umumnya kaum muslimin atas apa yang disampaikan oleh guru kita al ustadz Abdul Hakim Abdat dalam materi kajian ini.

Selamat menyimak bagi siapa saja yang ingin menyimaknya dan tidaklah dipaksa untuk menyimaknya…

Bersama pengelola akun chanel Maktabah Mu’awiyyah Dino Afrizal Zain

Termaktub akun FB Eko Abu Abdillah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *