Kitab Alqadar Bab Qadha – Ustadz Abdul Hakim Abdat

Alhamdulillah materi Kitabul Qadar kitab yang ke 82 dari kitab Shahih Bukhari telah kami tayangkan melalui chanel youtube Maktabah Mu’awiyah bin Abi Sufyan.

Dan ini adalah bagian yang pertama dari Kitabul Qadar yang terdiri dari 3 bagian kemudian selesai pembahasan dari bab bab yang ada dalam kitabul Qadar dalam Shahih Bukhari dan berlanjut kepada kitab yang berikutnya dari Shahih Bukhari.

Materi ini merupakan rekaman dari majelis rutin pembahasan kitab shahih Bukhari yang di sampaikan oleh al ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat hafizhahullah di setiap hari sabtu pagi.

Majelis yang dengan izin Allah telah berjalan selama kurang lebih 26 tahun dalam membahas se shahih shahih kitab setelah Al Qur’an yaitu al Jami’us Shahih nya al Imam al Bukhari rahmatullahi ‘alaihi.

Dan sampai dengan hari ini telah dilalui sebanyak 93 kitab dalam shahih Bukhari tersebut, yang berarti insya Allah hanya menyisakan beberapa buah kitab lagi yang akan dilalui sekitar 4 kitab lagi kurang lebihnya.

Majelis ini alhamdulillah hingga hari ini telah diikuti oleh demikian banyak dari para pelajar ilmiyyah yang memiliki disiplin ilmu dimana mereka mencatat, memahami bersoal jawab dan berdiskusi banyak dalam pembahasan pembahasan ilmiyyah dalam majelis ini yang dari sana falillahilhamd dan segala keutamaan adalah berpulang kepadaNya maka keluarlah begitu banyak faedah faedah ilmu.

Dan Alhamdulillah atas seizin dan perintah beliau al ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat hafizhahullah maka insya Allah satu persatu nya setelah pemeriksaan oleh beliau maka akan di sebarkan rekaman yang ada dalam kajian tersebut agar bisa diambil faedah dari situ dan sebagai maraa’ji bagi para pelajar ilmiyyah yang ingin lebih meluaskan lagi pembahasan ilmiyyahnya, dimana mereka para pelajar telah banyak yang meminta dan menunggu nunggu agar bisa disebarkannya rekaman kajian tersebut dan segera mereka jadikan maraa’ji untuk meluaskan safar ilmiyyah mereka dalam membahas bab bab syari’at dalam Islam yang telah banyak dijelaskan dalam majelis ini insya Allahu ta’ala.

Akhirnya kami menghimbau agar dalam menyimak dan mendengarkan rekaman kajian ini agar benar benar kita luangkan waktu kita dalam menyimak dan mendengarkannya dan tidak kita sia siakan ilmu tersebut sehingga insya Allah akan benar benar bermanfaat bagi kita dan memberikan pemahaman ilmu kepada kita sekalian.

Semoga bermanfa’at dan semoga Allah memberikan ganjaran kebaikan yang besar kepada guru kita al ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat hafizhahullahu ta’ala atas ilmu yang besar ini. Dan semoga Allah merahmati Imam besar kita al Imam al Bukhari atas ilmu yang besar ini.

Dan semoga Allah merahmati al hafizh Ibnu Hajar atas ilmu yang besar ini. Dan semoga Allah merahmati para ulama kita. Allahumma aamiin.

Selamat menyimak..!!

Termaktub : Akun fb Eko Abu Abdillah

One Response to Kitab Alqadar Bab Qadha – Ustadz Abdul Hakim Abdat

  1. Jazaakumullahu khairan,
    buat admin yang sudah mengunggah rekaman-rekaman kajian beliau,.sangat berguna buat kami yang jauh dari tanah air, kami senantiasa mengikuti kajian beliau lewat youtube, semoga Allah senantiasa menjaga Ustadz Abdul Hakim dan keluarga ,diberikan kesehatan,

    Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *